Beranda Hot News BPS Langsa Sosialisasi Sensus Ekonomi

BPS Langsa Sosialisasi Sensus Ekonomi

205
0

Badan Pusat Statistik Kota Langsa, belum lama ini menggelar sosialiasasi Sensus Ekonomi di Aula Hotel Kartika Langsa. Kepala BPS Kota Langsa, Amir Fadhli, kepada Aceh Baru mengatakan, Sensus Ekonomi tersebut merupakan fondasi pengukuran ekonomi dunia usaha di Kota Langsa.

Dikatakannya, pendataan yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia di mana mencakup semua aktivitas ekonomi skala ekonomi usaha kecuali sektor pertanian. Dia juga menyatakan mengapa sensus ekonomi harus dilakukan, sebab setiap keputusan harus diambil berdasarkan informasi yang valid dan akurat. Sensus ekonomi dilaksanakan untuk mendapat informasi yang valid dan akurat serta sensus ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.

“Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh selain pertanian, akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur sektor ekonomi non pertanian, selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Kota Langsa khususnya dan Indonesia secara umum serta penyedia informasi usaha,” jelasnya. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh unsur Muspida Kota Langsa, kalangan Pengusaha, BNN dan pelaku usaha lainnya. (Mustafa Rani).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here