Beranda Traveling DKJT Diundang Ikut RNPK 2019 di Sawangan

DKJT Diundang Ikut RNPK 2019 di Sawangan

145
0

SEMARANG, (Obyektif.com) – Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) diundang untuk mengikuti Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2019 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud Sawangan, Depok, 11-13 Februari mendatang. Demikian dikatakan Ketua DKJT Jateng, Gunoto Saparie, kepada Obyektif.com kemarin (3/2/2019) di Semarang.

Ditambah, selain para ketua dewan kesenian provinsi se-Indonesia, peserta RNPK berasal dari berbagai unsur, antara lain para kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten/kota/provinsi, kepala unit pelaksana teknis (UPT) hingga Atase Pendidikan dan Kebudayaan dari berbagai Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Menurut Gunoto, rembuk nasional diadakan untuk menyukseskan program-program prioritas di bidang pendidikan dan kebudayaan. Selain itu juga untuk memperkuat sinergi antara Kemendikbud dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan di daerah.” Diharapkan forum bisa menjadi ajang berbagi informasi terkait permasalahan sekaligus solusi di bidang pendidikan dan kebudayaan,” ujarnya.

Menurut informasi, tahun lalu forum yang sama menghasilkan 22 rekomendasi dari lima isu strategis. Lima isu strategis pendidikan dan kebudayaan yang menjadi pokok bahasan, yakni ketersediaan, peningkatan profesionalisme, dan perlindungan serta penghargaan guru, pembiayaan pendidikan dan kebudayaan oleh pemerintah daerah.

“Di samping itu, kebijakan revitalisasi pendidikan vokasi dan pembangunan ekonomi nasional, membangun pendidikan dan kebudayaan dari pinggiran, dan penguatan pendidikan karakter, tuturnya. (Omegantoro).

Gambar: Suasana Rembug Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) d Jakarta. (Foto: Kemendikbud on Twitter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here