Beranda Hot News Dua Oknum Petugas Dilaporkan ke Polda

Dua Oknum Petugas Dilaporkan ke Polda

203
0

SEMARANG, (Obyektif.com) – Dua oknum petugas kepolisian dilaporkan ke Polda Jateng dan juga ke Kapolrestabes Semarang, oleh LSM Lembaga Pemantau Kebijakan Pejabat Publik (LPKPP) Jateng. Dalam surat laporannya tertanggal 7 Mei 2018, yang ditandatangani Ketua Umumnya, Sukadi Suratman SH MH, menyebutkan, agar Kapolrestabes Semarang menghentikan pemanggilan kepada beberapa warga perumahan.

Bermula ketika dua perumahan yang bersebelahan tetapi dalam satu kawasan, yaitu perumahan Tamansari Majapahit Grand Indraprasta RT.05/RW.VI dan perumahan Tamansari Grand Amarta RT.04/RW.VI, Semarang, kebanjiran, karena ditutupnya kebocoran selokan dan berimbas pada banjir di perumahan yang satunya. Adanya hal itu, ditambah masalah keuangan RT, beberapa warga dilaporkan ke polisi oleh dua oknum petugas tadi.

Akibatnya, warga jadi resah karena sering dipanggil ke kantor kepolisian setempat untuk dimintai keterangan. Sebetulnya sudah diadakan musyawarah warga, dan dua oknum itu juga ikut, karena mereka juga tinggal di satu kompleks yang sama. Namun meski sudah dianggap selesai, pemeriksaan warga terus berlanjut. Tidak diketahui, apa tujuan warga terus diperiksa.

Dengan adanya kasus seperti itu, maka LSM LPKPP melaporkannya ke Kapolda, untuk memohon dihentikannya pemeriksaan ke beberapa warga tadi. Pelapor diterima langsung oleh Kapolda Jateng, Irjenpol Condro Kirono, di ruang kerjanya. Selanjutnya memerintahkan Kapolrestabes Semarang, Kombespol Abioso Seno Aji, SIK, atau yang akrab dipanggil Pak Abi, untuk menyelesaikannya.

“Sudah ada penyelesaian yang baik. Sementara ini pihak-pihak yang bertikai juga sudah tenang,” tutur Ketua LSM LPKPP, Sukadi Suratman, SH, MH yang juga advokat yang tergabung di Ikadin Jateng. “Kami salut dan sangat menghargai Kapolda, yang mau mendengarkan suara masyarakat,” tambahnya. (Totok Magdiana)

Foto: Ketua LSM LPKPP Jateng, Sukadi Suratman SH MH, yang juga advokat, ketika menghadap ke Kapolda Jateng, Irjenpol​ Condro Kirono, di ruang kerjanya. (Foto: Obyektif.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here