Ikan sebagai bahan saya : Iphone14
Ikan sebagai bahan saya : Iphone14

Ikan sebagai bahan saya : Iphone14

Indigo Bambu Pessmall, Makanan Jawanes Barat Enak dan Mudah

Nila Pesmol merupakan salah satu dari  sekian banyak makanan khas Jawa Barat, dan  banyak yang tidak tahu apakah olahan ikan ini berasal dari daerah Sunderneys, favorit banyak orang karena semua orang ingin makan sepanjang waktu karena memiliki rasa segar dengan sensasi pedas.

Ikan olahan ini unik. Hidangan ini memiliki rasa rempah-rempah yang kuat. Namun, rasanya tidak terlalu fokus dan segar. Secara penampilan, menu hidangan ikan ini berwarna kuning, karena menggunakan daging. Untuk itu, ikan olahan ini juga dikenal sebagai ikan bumbu kuning.

Beberapa permen dan aromatik yang digunakan untuk membuat hidangan ikan nila ini adalah daging, kacang polong jahe, kemiri dan shollot. Tidak hanya menambah rasa yang kuat dan gurih, namun bahan rempah-rempah juga membantu memberikan aroma manis yang menutup ikan ikan.

Tidak terlalu  sulit untuk memasak makanan tradisional Jawa Barat ini, langkah-langkah yang harus diambil tidak banyak, dan karenanya, ada beberapa tips khusus karena hidangan pesmol Nila ini lezat dan rasanya tanpa kegagalan, dan inilah wahyu lengkap dari resep yang dapat Anda tawarkan untuk latihan.

Ikan sebagai bahan saya

Ikan nila, bahan utama, harus disiapkan sebelum dimasak. Anda sebenarnya dapat menggunakan semua jenis ikan di menu ini. Namun jika Jawa Barat ingin mempertahankan pengertian yang sebenarnya, maka hanya perlu dimanfaatkan oleh Ikan Nila. Pastikan Anda memilih satu yang baru.

Ada juga beberapa tips sederhana untuk memilih ikan segar. Pertama, periksa bau ikan yang Anda coba pilih. Ikan segar tidak terlalu berbau hidung.  Menghirup ikan segar dari hidung  akan menghilangkan bau air yang dapat ditoleransi.

Selain aroma, warna insang juga bisa dilihat. Selalu ada giles di bulan-bulan segar. Warnanya merah darah segar. Giles berbeda jika Anda sudah terlihat abu-abu atau coklat, artinya ikan tidak lagi segar, terutama jika Anda menekan perut Anda.

Ikan segar biasanya lebih elastis. Warna skala duduk secara berbeda. Sisik ikan segar masih terlihat cerah dan tidak mudah lepas dari tubuh. Sementara itu, bulan-bulan di mana Anda diizinkan untuk berdiri untuk jangka waktu yang lama memiliki keterampilan pucat dan mudah turun ketika Anda memegangnya. Perhatikan bagian putih mata ikan segar.

Jika ikan pilihan dipastikan segar, anda  sekarang bisa langsung mulai mengolah ikan nila sebagai makanan untuk jawa barat. Tentunya cuci ikan tersebut dengan seksama dengan sisiknya sebelum kemudian olesi ikan tersebut dengan jus jeruk nipis.

Ya

Setelah memilih ikan, membersihkan dan juga mengolesi jus jeruk nipis,  saatnya membahas pengolahan ikan nila sebagai makanan tradisional Jawa Barat dan resepnya. Bahan-bahan untuk bumbu pessmall tidak terlalu banyak, dan Anda pasti bisa mendapatkannya di pasaran atau dengan mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah abu dan putih. Masing-masing dari mereka dihargai delapan, serta empat roti garam. Kemudian siapkan dua bungkus, lalu satu jari segmen gula dan bahkan jahe. Bahan-bahan ini untuk bumbu pessmall yang baik nanti.

Ada bahan lain yang dibutuhkan untuk membuat bumbu kuning. Jangan lupa kumpulkan dua lembar untuk Daun Salam, lalu satu segmen jari lengkuas, dua lapis serai, dan sepuluh butir cabai rawit merah. Hal ini akan membuat pemust susun Jabar semakin nikmat.

Jangan lupa isi sekitar 150 ml dan juga menyediakan air mineral. Kemudian bumbui dalam bentuk kaldu ayam atau kaldu jamur bubuk, garam, dan gula pasir. Seimbangkan rasa bumbu pessmall yang Anda buat nanti dan melembutkan mandi Anda. Anda juga bisa menambahkan sedikit merica untuk melengkapi.

Ikan

Setelah menyiapkan berbagai makanan tradisional di daerah Jawa Barat ini, langkah selanjutnya adalah pengolahan ikan dan pertama-tama mencium rempah-rempah yang enak, karena tidak seperti ikan lainnya, pesmol nila ini menggunakan ikan goreng pertama karena tidak terlalu dipancing.

Pastikan Anda menggunakan minyak yang cukup untuk tetap menggoreng dan memanaskan ikan. Tujuan menggunakan begitu banyak minyak adalah untuk menggoreng ikan menggunakan metode deepfry. Goreng sampai ikan hanya terlalu kering dalam warna emas atau kuning-coklat.

Petunjuk menggoreng ikan agar tidak meledak adalah taburkan tanah pada ikan goreng dalam api panas. Jika ikan sudah matang, tiriskan, sisihkan dulu. Sekarang, kemiri, gula, jahe, bawang,

Jika Anda merasa nyaman dan sama-sama tercampur rata, mulailah mencium sampai Anda mulai berbau manis. Jangan lupa untuk mengumpulkan daun salam, serai yang ditekan, dan lengkuas. Gunakan lebih sedikit panas.

ikan

Makanan Jawa Barat dan resepnya sangat mudah, sekarang jika Anda menikmati permen yang enak dan selesai mengedit, tuangkan air mineral siap pakai Anda, dan kumpulkan sisanya jika panas mendidih sudah matang.

Bahan-bahan lain yang tersisa adalah beberapa cabai rawit yang perlu dimasak bersama. Kemudian mulailah proses bumbu dengan taburan jamur atau kaldu ayam, beberapa jumpout garam, dan gula pasir secukupnya. Pastikan koreksi rasanya hanya cepat, asin, pedas, keringat seimbang, manis.

Jika Anda merasa cukup lembab, sekaranglah saatnya untuk memasukkan ikan nila yang sebelumnya digoreng ke dalam sup pesmol. Tutupi ikan secara menyeluruh dalam sup pesmall dan masak sampai airnya kecil dan serap ke dalam daging ikan nila. Tak lama kemudian, West Javani akan menikmati cita rasa khasnya .

Jika sup pesmol berkurang secara signifikan, diserap ke dalam ikan, dan ikan sudah berwarna kuning karena bumbu pesmol, Anda dapat mengangkatnya ke mangkuk yang sudah disiapkan sehingga hidangan tidak benar-benar habis sehingga tidak terlalu kering.

Anda bisa menambahkan beberapa bahan lagi, seperti belimbing atau bagian tomat hijau, untuk menyajikannya.

Kini anda sudah siap menyajikan menu Ikan Nila Pessmall atau Yellow Spice. Anda bisa mencicipinya bersama keluarga atau orang-orang terdekat Pua. Bukankah itu mudah dibuat? Makanan Jawa Barat dan resep daerah asli lainnya lezat  dan mudah dicoba .

Selengkapnya :