Beranda Regional Gubernur Kunjungi Pengobatan Gratis di Kodim 0708 Purworejo

Gubernur Kunjungi Pengobatan Gratis di Kodim 0708 Purworejo

78
0

PURWOREJO, (Obyektif.com) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Forkompinda Kabupaten Purworejo mengunjungi bakti sosial pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh Kodim 0708 Purworejo, berkerjasama dengan Klinik Budi Sehat dan Solo Medicare.

Pengobatan gratis ini, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2018. Peringatan Harganas  itu untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah pelaksanaannya  dipusatkan di Kabupaten Purworejo, Rabu.(25/7)

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H, MSi, mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini, pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari. Hari Senin (23/7)dan Selasa (24/7) dilaksanakan di Desa Redin, Kecamatan Gebang, dan untuk hari Rabu dilaksanakan di Makodim.

“Jumlah  pasien di Desa Redin sebanyak 200 orang dan untuk pasien di Makodim dengan target 250 orang namun baru dimulai, pendaftaran sudah mencapai 400 orang,” jelas Dandim .

Lebih lanjut Dandim menyampaikan untuk warga yang tinggal di pelosok wilayah Purworejo dijemput oleh babinsa menggunakan mobil tanpa di pungut biaya.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat,”  Imbuh Dandim.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberi apresiasi kepada Kodim 0708 Purworejo atas terselenggaranya pengobatan gratis ini. “Dalam perayaan Harganas ini bagaimana masyarakat diminta membuat keluarga bahagia dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” pesan Gubernur. (Bambang Yoso).

Foto: Gubernur meninjau pengobatan gratis. (Foto: BY).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here