Beranda Regional Ibu-ibu Tanam Pisang, Manfaatkan Hujan

Ibu-ibu Tanam Pisang, Manfaatkan Hujan

46
0

KENDAL, (Obyektif.com) – Ibu-ibu di Kompleks Perumahan Kaliwungu Indah, Kelurahan Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, memanfaatkan datangnya musim hujan tahun ini, guna melakukan penghijauan di lingkungannya, baru-baru ini.

Mereka memanfaatkan pohon pisang, yang memang banyak terdapat di wilayah tersebut. Mengumpulkan bibit pohon pisang, lalu menanamnya secara bergotong royong. Dilaksanakan serempak oleh ibu-ibu Perum Kaliwungu Indah, Blok A15, RT.14/RW.XI, dikomandani oleh Ibu RT.14, Ny Joko Haryanto (kaos putih), dibantu Ibu J.Wardoyo serta Ibu Kadariyah.

“Meski hanya langkah kecil, kami warga mencoba¬† untuk melestarikan lingkungan hidup. Setelah nanti tumbuh subur dan menghijau, bisa dipakai sebagai contoh di lingkungan masing-masing,” tutur Bu Kadariyah sambil tersenyum. Kebetulan kompleks perumahan ini berdekatan dengan kawasan hutan jati, kalau musim kemarau, kering juga tanahnya. Dengan tanaman pisang, tanah bisa gembur kembali. Hasilnya juga bisa dimanfaatkan warga. (Aries Kunarto MK)

Gambar: Ibu RT.14, Ny Joko Haryanto (kaos putih), dibantu Ibu J.Wardoyo serta Ibu Kadariyah, sedang menanam pohon pisang. (Foto: Obyektif.com/Arieska)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here