Beranda Bisnis Online Izzaweb Membantu Bisnis Masa Depan

Izzaweb Membantu Bisnis Masa Depan

177
0
BERBAGI

Bermula dari niat baik kami untuk membantu mereka yang terjun di dunia baru, dunia online. Dengan online, seseorang bisa berbuat apa saja. Dari menampilkan eksitensi diri, sekedar curhat, menulis, sampai ke hal-hal yang serius, misalnya membuat company profille, membangun sistem perusahaan, rumah sakit, toko, sampai terjun langsung ke bisnis online sekalipun, kami siap membantu merealisasikannya dalam website yang bagus, dengan harga yang wajar.

team izzaweb
Team Izzaweb selesai acara memberikan pelatihan TI dan Optimalisasi Website dan Sosial Media

Demikian dijelaskan Direktur sekaligus owner Izzaweb Indonesia, Julisa Ramadhan kepada Obyektif Cyber Magazine di ruang kerjanya, di Bulusan,Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini. Dengan beberapa tenaga inti, setiap harinya Pak Ramadhan, demikian panggilan akrabnya, sibuk menyelesaikan berbagai order yang masuk ke perusahaannya.

Menurut dia, bisnis online adalah bisnis masa depan yang menjanjikan. Oleh karena itu, selepas dari kuliahnya di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dia tidak lagi balik ke daerah asalnya di Sumatera, tetapi bersama kawan-kawannya mendirikan usaha yang melayani kontent untuk urusan onlie. Izzaweb Indonesia pun didirikan pada bulan Mei tahun 2009.  Perusahaan bergerak dalam bidang Jasa Pembuatan Website dan Sistem Informasi Managemen, seperti untuk Rumah Sakit, Perusahaan, Keuangan, dan lain-lain itupun terus bergerak maju.

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi RAPP di PT PMA

Bersama para karyawannya, dia bermarkas di Kantornya, di Jalan Gondang Timur 4, Bulusan, Semarang.Telpon Kantor 02476923533. Produk yang sudah dihasilkan, di antaranya Content Management System (CMS) yang diberi nama CMS Warnaweb. Produk lain berupa sistem informasi keuangan, di antaranya sudah membuat  untuk PT Tugu Beton, PT Pulung Manunggal Abadi, Sistem informasi Zakat untuk Lazis Al Ihsan Jawa Tengah, Solo Peduli dan berbagai jenis website yang di buat mulai dari company profile, MLM, website berita, sekolah, pemerintah dan lain-lain. Saat ini sedang menyelesaikan Sistem Informasi Managemen Rumah sakit dan sistem informasi keuangan beberapa perusahaan.

Ke depannya, pihaknya akan memperkuat timnya dengan berbagai hal yang berhubungan dengan online. “Sekarang orang sudah banyak yang mulai terjun ke bisnis online. Sesungguhnya mereka butuh dukungan dari kami. Apalagi bisnis online merupakan bisnis masa depan yang menjanjikan, dalam bidang apa saja,” tambahnya.

Sebagai contoh, ia menyebut INC, media bisnis terkemuka di Amerika, belum lama ini merilis informasi penting bagi para pebisnis yang ingin mengetahui bisnis yang prospeknya paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang. Bisnis yang menjanjikan tersebut adalah:

  1. Internet Bisnis, data processing dan jasa informasi lainnya
  2. Sistem komputer dan jasa yang berhubungan dengannya
  3. Sofware
  4. Jasa ketenagakerjaan
  5. Konsultasi: management, science, dan teknis
  6. Home Health Care
  7. Jasa penasihat keuangan pribadi
  8. Jasa perawatan anak
  9. Seni, hiburan, dan rekreasi
  10. Film/video

Dari data tersebut, terlihat bisnis nomor satu yang paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang adalah internet bisnis atau bisnis online. Revolusi informasi memang tengah berjalan, seperti juga ketika mobil yang ‘merevolusi’ kereta kuda, kamera digital yang mulai menggantikan kamera manual dan kini internet juga telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mencari informasi dan berbisnis.

Dan sekarang ini, anak muda menjadi pangsa pasar masa depan, dari hari ke hari semakin sering kita mendengar kata-kata seperti ini, “Lihat di internet aja” atau “Cari di internet aja”. Apapun, mulai dari membandingkan harga gadget, booking tiket pesawat, lihat berita terkini, lihat iklan penjualan rumah atau mobil, beli macam-macam barang, dan masih banyak lagi. “Apapun bisnisnya,” internet telah menjadi tempat penjualan.

Internet memang menjadi tempat memasarkan produk dan jasa yang paling menjanjikan saat ini, karena jangkauannya yang luas sampai ke seluruh dunia. Selain itu juga karena pasarnya yang tertarget dan sistem otomatisasinya, membuat pemasaran lewat internet jadi lebih efektif dan efisien dari segi biaya, waktu dan tenaga.

Dengan mengetahui peluang yang potensial tentang bisnis internet, sebenarnya menjadi suatu isyarat bagi kita yang ingin melangkah menjadi pebisnis, yaitu mulai sekarang mempersiapkan diri membekali pengetahuan tentang internet. Setidaknya jika kita ingin menjadi pebisnis dengan menciptakan produk sendiri, kita pasti memikirkan pula bagaimana memasarkan produk kita tersebut, baik offline maupun online.  “Inilah tugas kami untuk memberikan dukungan, terutama dari segi kontent-nya,” tutur Ramadhan mengakhiri wawancara. (Untung Prasetyo).

———————–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here