Beranda Tips Sehat Jangan Dimakan Bila Semangka Retak Dalamnya

Jangan Dimakan Bila Semangka Retak Dalamnya

476
0

SEMARANG, (Obyektif.com) – Menurut studi, semangka dapat melawan akumulasi plak di arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung. Hal itu disebabkan semangka mengandung senyawa yang dikenal sebagai citrulline, yang berubah menjadi arginin di dalam tubuh yang dapat menjaga arteri Anda bersih dan aliran darah Anda terkendali.

Meski sehat dan bermanfaat, tidak semua semangka sama khasiatnya.
Misalnya, Anda tidak boleh memakan semangka jika Anda melihat ada retakan di dalamnya.

Kenapa? Mari simak artikelnya sampai akhir. Inilah penjelasannya. Adanya semangka yang sampai retak di dalamnya, membuktikan bahwa semangka tersebut telah diobati dengan bahan kimia. Retakan pada daging semangka tersebut muncul sebagau hasil dari zat kimia yg disebut forchlorfenuron, yaitu bubuk kimia yang digunakan untuk mempercepat pertumbuhan buah.

Pertanyaannya, apakah itu berbahaya bagi kesehatan tubuh? Betul, jika masuk ke tubuh. Zat forchlorfenuron ditengarai menyebabkan kanker, kerusakan syaraf dan bisa merusak kesehatan Anda secara keseluruhan.
Itulah mengapa Anda harus menghindari memakan semangka jika Anda  melihat retakan di dalam dagingnya.

Untuk itulah, mulai dari sekarang, jika Anda membelah semangka, kemudian menemukan retakan di dalam dagingnya, segeralah buang dan jangan mencoba untuk memakannya.
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga artikelnya bermanfaat. (Datuk Franky – Komunitas Wartawan Senior Jateng).

(Foto: http://www.santeplusmag.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here