Beranda Tips Sehat Jurus Dewa Mabuk Muncul di Pencak Srawung Prestasi

Jurus Dewa Mabuk Muncul di Pencak Srawung Prestasi

412
0

SOLO, (Obyektif.com) – Pemuda bernama Ibrar dari Perguruan Pencak Silat “Guntur Geni”, Mojosongo, Surakarta, diperingatkan Juri, ketika bertanding, karena tidak menggunakan langkah-langkah silat, dan bersilat seperti dalam film kungfu Dewa Mabuk.

Sebelumnya, ketika bertanding, Ibrar yang disaksikan sekitar 500 orang, terdiri dari para pesilat, guru, pelatih, instruktur, Dewan Juri, dan para suporter itu, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jateng, belum lama ini, sempat merepotkan lawannya.

Dengan jurus Dewa Mabuk yang aneh, ia selalu mendapatkan tepuk tangan gemuruh dari yang hadir. Apalagi membuat lawan tandingnya keteteran dan berkali-kali tersudut. Teriakan dan sorakan semakin heboh, setiap dia unggul dalam pertandingan. Namun, mendadak dia diundang Juri pertandingan untuk mendekat, dan ternyata diperingatkan. Terbukti dia kemudian bertanding dengan jurus biasa.

Ketua Perguruan Pencak Silat Guntur Geni, Muhammad Ma’ruf, ketika diminta keterangan soal itu, membenarkan, anak asuhnya Ibrar, memang diperingatkan Juri Tanding. “Tapi bukan karena jurus Dewa Mabuk, Mas. Karena langkah-langkahnya ketika bertanding, dinilai bukan langkah silat lagi,” tuturnya.

Ditambahkan, dalam kompetisi kali ini, hanya merupakan Trial Pencak “Srawung Prestasi” yang diikuti 5 Perguruan Pencak Silat Kota Solo dan Sukoharjo, yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Kelima perguruan tersebut yaitu, Perguruan Guntur Geni, SH Teratai, Cakrawisesa, Angga Utama Yaksa, dan Persinas Asad. Dalam Srawung Prestasi itu, dipertandingkan 36 partai kelas A sampai J, baik putra maupun putri.

Suasana kompetisi cukup meriah, karena masing-masing ​perguruan punya suporter dari kalangan mereka sendiri. Ikut berteriak-teriak memberikan dukungan pada “jagoan” nya, dan bertepuk tangan gemuruh setiap saat. Kegiatan berlangsung dari pagi sampai sore. (Wisnu Dewabrata).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here