Beranda Hot News Kapal Joko Berek Terbalik Dihantam Pusaran Gelombang

Kapal Joko Berek Terbalik Dihantam Pusaran Gelombang

70
0

JEMBER, (Obyektif.com) – Kejadian menakutkan kembali lagi terjadi di perairan Jember Selatan, Jatim, baru-baru ini. Lokasi persisnya di pantai Pancer, Kecamatan Puger, Jember.

Kejadian memilukan tersebut menurut beberapa saksi mata terjadi pada hari Kamis, (19/8/2018) pagi sekitar pukul 08.00. Pusaran gelombang membuat kapal milik warga Puger Kulon bernama Dirman, terbalik dan di perkirakan sebanyak 21 ABK penangkap ikan hilang terbawa arus laut Pelawangan, Pancer.

Tak selang beberapa saat setelah kejadian, ada beberapa ABK nelayan yang berhasil menyelamatkan diri. Menurut data dari pihak perikanan setempat, Puger Fiky, korban selamat bernama Ran, Sim, Sugeng, Munawar, Ali, Suhrawi, Tar dan pemilik Kapal atau Nahkoda bernama Dirman. Namun setelah dibawa di Rumah Sakit, dikabarkan, pemilik kapal barusan meninggal dunia.

Masih menurut data yang terkumpul di pihak Perikanan setempat menyebutkan, korban meninggal yang sudah ditemukan yaitu Cecep, Ulum, Sapik, Suim, Hadi asal Puger Kulon dan Wetan, dan Hasan yang beralamat di Kecamatan Balung.

Ditambahkan, korban yang masih belum ditemukan sebanyak tiga orang, diperkirakan masih di bawah kapal yang terbalik. Menurut saksi mata dan nelayan bernama Sunardi, pencarian masih terus diusahakan.

Dari informasi setempat menyebutkan, termasuk beberapa saksi di lokasi kejadian, kapal jenis Joko Berek tersebut ditumpangi sekitar 21 orang. Berangkat melaut pada Rabu siang dan pulang melaut siang harinya kemudian. Sementara itu, karena cuaca dan ombak diperkirakan tingginya 4 meter, sebuah kapal penangkap ikan lainnya, hampir menjadi korban ganasnya laut hingga kapal terpinggir ke karang dan ABK meloncat menyelamatkan diri. (Bambang Yosodipuro).

Video: Bambang Yosodipuro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here