Beranda Traveling Malam Pergantian Tahun, Gua Maria Kerep Padat Peziarah

Malam Pergantian Tahun, Gua Maria Kerep Padat Peziarah

92
0

AMBARAWA, (Obyektif.com) – Beberapa hari menjelang pergantian tahun baru 2019, tidak hanya tempat-tempat hiburan saja yang ramai, namun tempat relegius seperti di Gua Maria Kerep, Ambarawa, Kabupaten Semarang, juga padat pengunjung. Sejak pagi, hingga larut malam, pengunjung terus berdatangan dari berbagai kota di tanah air.

Wartawan Obyektif.com, Wisnu Dewabrata, sejak hari Sabtu (29-12-2018) yang memantau di lokasi ini, melaporkan, beberapa hotel di sekitar tempat wisata religi ini full pengunjung. Parkir mobil juga penuh dengan plat mobil sebagian besar dari luar kota.

Hari minggunya, lebih ramai lagi. Terlihat muda-mudi dari luar kota, duduk-duduk di teras tempat pertemuan Gereja. Mereka duduk beralaskan koran dan kardus. Setelah berdoa bersama, mereka terlibat ngobrol santai, sampai malam. Penjual kuliner, penjual lilin dan bunga, serta tukang parkir sibuk melayani pengunjung.

Menurut penduduk setempat yang juga ikut berjualan buah-buahan di Gua Maria Kerep, Bu Sartini, menjelaskan, beberapa hari menjelang tahun baru, pengunjung full, siang dan malam. Puncaknya, tepat malam tahun baru, pengunjung dari luar kota banyak yang tirakat di tempat ini, berdoa dan menginap menyambut pergantian tahun baru. Jalan masuk ke lokasi ini, untuk saat ini sering macet, akibat mobil yang berpapasan kres, karena jalanan sempit. (Wisnu Dewabrata).

Gambar: Pengunjung berdoa bergantian “Bunda Maria Penuh Rahmat”, sepanjang hari, sampai larut malam hingga pagi. (Foto: Obyektif.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here