Beranda Bisnis Online Nasmoco dan Andalan Mulai Go Public

Nasmoco dan Andalan Mulai Go Public

143
0
BERBAGI
Para sales eksekutif Nasmoco Siliwangi, di showroom mobilnya yang megah. Paling kanan Tatia Chandra. (Foto: Koleksi Tatia)

SEMARANG, (Obyektif.com) – Di bulan Maret 2017 ini, Nasmoco dan Andalan Finance yang terkenal melayani masyarakat dalam penjualan mobil produksi Toyota, mulai go public. Berita resmi yang sudah beredar belum lama ini menyebutkan, PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Bintraco) selaku pemilik dealer Nasmoco dan Andalan Finance, melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Selanjutnya IPO akan dilakukan pada Bulan Maret 2017 ini, lewat penjamin emisi, PT Ciptadana Securities dan PT CIMB Securities Indonesia.

Direktur Corporate Finance PT CIMB Securities Indonesia, Nelwin Ardiansyah mengatakan, perusahaan menawarkan 150 juta lembar saham ke publik atau sebesar 10 persen dari total modal yang ditempatkan dan disetor, katanya seperti dilansir http://jateng.tribunnews.com.  Harga yang ditawarkan di kisaran Rp 1.750 hingga Rp 2.300 per lembar saham.

Bintraco menargetkan perolehan dana IPO sebesar Rp 345 miliar. “Selain ditawarkan pada investor dalam negeri, kami juga akan melakukan roadshow ke Singapura dan Kuala Lumpur,” kata Nelwin di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, Direktur Utama Bintraco, Sebastianus Harno Budi menambahkan, sebanyak 33 persen dari dana hasil IPO akan digunakan untuk belanja modal. Sedangkan 33 persen lainnya akan digunakan untuk ekspansi bisnis, dan sisanya lagi untuk modal kerja. “Untuk belanja modal, perusahaan akan membuka empat dealer lagi sampai 2018,” tambah Sebastianus. (Wisnu Dewabroto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here