NEWS     

CINTA DALAM SEBUNGKUS PERMEN KARET

Ditulis : Kasminanto, Biro Jakarta, 12 Februari 2013 | 10:16

Permen karet cinta. (Foto: http://www.metrotvnews.com)

“Kalau cinta sudah melekat, tai kucing pun rasanya coklat,” kata musisi ternama era tahun 80-an, Gombloh, dalam lirik lagunya yang bertema cinta. Itu dulu. Jaman sekarang, cinta tidak hanya bisa dikemas dalam rasa cokelat saja, tetapi ternyata bisa dikemas dalam rasa strowberry, mint atau jeruk, dalam sebungkus permen karet yang harganya tidak terlalu mahal. Itulah “permen cinta” yang akhir-akhir ini menghebohkan tanah air, karena sudah beredar juga di kalangan pelajar, dan kalau dikonsumsi, dalam waktu singkat bisa menaikkan libido penikmatnya.

Dengan telah beredarnya permen ini secara meluas, memang membuat khawatir banyak pihak, terutama kalangan para orang tua yang punya anak gadis. Apalagi, sebentar lagi hari Valentine tiba, dan bagi anak-anak remaja, saling mengungkapkan rasa kasih sayang. Biasanya memberikan kado permen coklat sebagai ungkapan cinta. Nah, dalam kesempatan ini, bisa saja digantikan dengan permen cinta. Mereka akan bertemu, saling bertukar kado, lalu menikmati permen cinta yang menaikkan libido mereka. Bisa ditebak kan, kisah selanjutnya?

Sebenarnya apa sih permen cinta itu? Sudah beberapa bulan terakhir ini, beredar permen yang bisa meningkatkan libido wanita. Dikemas berupa permen, dan yang terakhir beredar permen karet cinta. Kalau yang permen karet, dikemas dalam rasa strowberry, mint dan jeruk. Perpak dijual antara Rp.75 ribu sampai Rp.100 ribu. Isinya lima lembaran permen. Soal pembangkit libido wanita ini, sebetulnya sudah lama dijual di toko-toko sex-toys. Bentuknya cairan tanpa warna, tanpa bau, dan bisa diteteskan di minuman apapun. Tiga atau empat tetes, sudah bisa mempengaruhi peminumnya. Libidonya jadi meningkat tajam. Biasanya para lelaki membeli perbotol mini, harganya Rp.150 ribu, untuk menjebak pasangannya. Bagaimanakah liku-liku soal permen cinta ini? Inilah spek lengkap soal permen cinta.  

1.Kandungan permen cinta: Produsen permen cinta, merahasiakan bahan apa saja yang mereka pakai. Setidaknya, dalam kemasan permen, tidak disebutkan satu pun kandungan permen, kecuali tertulis kata vigor-x, atau bahasa lain dari viagra. Ini dinilai banyak pihak masuk akal kalau bisa meningkatkan libido dengan cepat. Namun pihak BPOM pusat mengatakan, untuk meneliti kandungannya diperlukan waktu yang tidak singkat. Jadi tunggu saja pengumuman dari BPOM, kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Hal yang sama juga diungkapkan oleh peneliti yang lain. “Kalau mau tahu isi kandungan zat-nya apa saja, akan perlu waktu yang sangat lama. Karena kita meneliti permen ini berangkat dari nol, artinya tidak tahu sama sekali apa isi kandungannya,” ujar Drs Herra Studiawan Apt MS, dari Laboratorium Farmakognosi dan Fitokimia Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, yang mencoba memeriksa permen ini.

2.Kemasan dan harganya: Permen karet khusus pembangkit gairah seksual ini sama persis dengan permen karet yang beredar di pasaran. Bentuknya pipih dan memanjang dibungkus kertas timah. Tersedia pilihan rasa strawberry, mint, dan jeruk. Satu kotak berisi lima permen karet. Kemasan permen ini beragam, di antaranya menampilkan gambar buah strawberry. Tidak tertera izin Dinas Kesehatan dan BPOM di kemasan. Satu kotak permen peningkat libido seksual ini harganya Rp 75.000 isi lima. Namun, ada juga distributor yang menjual Rp 125.000 hingga Rp 150.000 per kotak.Permen karet ini dijual di pasar gelap, dan diiklankan di online.

3.Dampak mengkonsumsi permen cinta: Bagaimanakah dampak kalau mengkonsumsi permen cinta ini? Kandungan permen ini, sampai berita ini diturunkan, masih ditelusuri oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Namun dari  sejumlah pengguna yang keberatan disebutkan jatidirinya, yang mencobanya, mengakui ada efek luar biasa yang ditimbulkan permen ini. Hanya dalam waktu 10-20 menit, permen ini dapat menghasilkan hasrat seksual yang tak terkendali dalam diri perempuan yang mengonsumsinya. “Ini bukan iklan Mas, tapi realita. Namun ada penjelasan dari teman-temanku yang lain, dampaknya kecil. Itu tergantung kondisi tubuh sesorang yang mengkonsumsinya. Atau mungkin saja mereka mengkonsumsi permen cinta yang palsu. Soalnya sejak ramai diberitakan, bisa saja ada orang membuat yang palsu untuk menangguk keuntungan sesaat,” kata seorang remaja di daerah Jakarta Kota, baru-baru ini.

4.Sistem penjualan: Bagaimana cara permen cinta ini bisa beredar di masyarakat? Tentu saja dengan cara dijual, dan yang paling efektif adalah penjualan lewat internet dan jejaring sosial. Mereka manwarkannya lewat toko-toko online dan lewat BBM. Jadi sangat efektif. Iklannya di online juga gencar. Setelah seseorang memesan, tidak begitu saja langsung dilayani. Yang bersangkutan diminta transfer dulu uangnya dan menyebutkan alamat lengkapnya. Setelah uang diterima, barulah permen cinta dikirimkan. Kalau sedikit saja terlacak, pemilik toko online akan “oncat”, yaitu menghilangkan jejak. Pemerintah sampai saat ini mencatat, ada 36 situs menjual permen cinta ini.

5.Wilayah peredarannya: Peredaran permen cinta ini, diam-diam sudah meluas, sehingga membuat was-was para orang tua, khususnya yang punya anak gadis. Di online dan jejaring sosial sudah menjadi topik pembicaraan sehari-hari. Apalagi operator televisi juga mengulasnya panjang lebar. Sehingga seperti iklan besar-besaran, dan wajar bila kaum muda ingin mencobanya. Peredarannya langsung menjangkau kaum remaja, khususnya di kota-kota besar. Sehingga pihak kepolisian di Jawa Timur sampai membentuk tim dan mulai melakukan operasi di kalangan pelajar. Kalangan pendidik juga was-was dan guru-guru melakukan penggledahan tas pada murid-muridnya.

6.Cara pencegahannya: Sebenarnya mungkin saja permen cinta ini ditujukan bagi pasangan suami isteri yang resmi. Namun bagaimana kalau jatuh ke tangan yang salah? Misalnya dikonsumsi oleh kaum remaja dan kalangan generasi muda? Atau bagaimana kalau sengaja disalahgunakan oleh para lelaki yang tidak bertanggung jawab? Sulit juga mencegah peredaran permen cinta ini ke pihak yang tidak “berhak” memakainya. Dalam era serba digital ini, pencegahan memang sulit. Satu-satunya cara adalah memberikan pemahaman kepada remaja dan generasi muda. Lewat guru, ustad, ulama atau tokoh-tokoh agama yang lain, agar ikut berperan memberikan penerangan tentang bahaya yang ditimbulkan oleh permen cinta tersebut. Pemahaman yang paling efektif yang dimulai dari setiap keluarga. Nah, bagi Anda, para orang tua, sudah siapkah memberikan pemahaman?

Itulah sekilas tentang permen cinta yang sekarang ini sedang jadi topik hangat di tanah air, yang disarikan dari berbagai sumber di online. Dengan beredarnya permen cinta ini, timbul pemikiran, kenapa “harga” cinta sekarang ini begitu murah? Kalau selama ini kita mengenal mahar atau mas kawin, dengan uang besar, harta, emas permata, dan lain-lain, sekarang anjlog jadi permen seharga Rp.75 ribuan, sudah bisa “membeli” cinta. Atau mungkinkah cinta murni hanya ada di buku-buku ceritera saja? Ataukah dunia sudah berubah? Apakah yang ada sekarang ini hanyalah cinta murahan saja? Tanyalah pada rumput yang bergoyang. Eit salah, tanyalah pada mobil yang bergoyang, dunk, xixixixi.....(Kasminanto).

                                           -------------------------------------------------- 



Nama

Email

Komentar :

Kode:
95kjul
 

0 Komentar


Berita NEWS Lainya
Translate Blogger Tips And Tricks|Latest Tips For BloggersFree BacklinksBlogger Tips And Tricks
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

IKLAN BARIS

KEHILANGAN STNK & SURAT KEUR

Telah kehilangan sebuah STNK No.0337088/JG.2006 dan surat KEUR No. SM.58818, untuk jenis Dump Truck Toyota Dyna Rino BY.43 Th.1996, Nopol. H.1431.NG. Semua atas nama Sutikno, alamat Dukuh Kebon Taman, RT.5/RW.9, Tembalang, Semarang. Kehilangan surat-surat tersebut dalam perjalanan Semarang – Purwodadi, beberapa hari lalu. Demikian, harap yang berkepentingan menjadi maklum adanya.

WORKSHOP MENGELOLA WEBSITE

Keinginan untuk memiliki website sendiri, baik untuk pribadi (blog), company profil perusahaan, sekolahan, organisasi, LSM, toko online, bahkan website berita, dan lain-lain, akan terlaksana dengan mudah. Ikuti workshop sehari "Cara Gampang Mengelola Website" di hotel Pandanaran Semarang, dipandu oleh Pimpinan Warnaweb Semarang, Julisa Ramadhan, dan kawan-kawan. Hanya Rp.500ribu sudah termasuk makan siang, sertifikat, domain atas nama pemilik, hosting, dan disain website, serta cara simpel mengelolanya. Hubungi segera, Nana Kartika, di: 0856.4072.1478, 0819.0176.5570 atau di Email: nanasiregar23@yahoo.com.

DISAIN JEMPOL, MEMANG JEMPOL

Bagi yang memerlukan disain logo perusahaan, tetapi anggaran terbatas, kamilah solusinya. "Disain Jempol, memang Jempol", hanya di CV Mlandhingan, Jl. Kumudasmoro III, No. 2 dan 4, Semarang. Juga melayani disain dan cetak undangan, mendisain DVD pengantin atau kegiatan acara lainnya, berbagai spanduk, stiker, dan lain-lain. Hubungi Irwan di: 0857.4009.5771, 0857.2677.8182, Email: setijantoconspiracy@gmail.com. Buruan, sebelum dollar-nya naik terus.

DIJUAL CEPAT TANAH DI TEMBALANG

Siapa cepat dia dapat. Dijual tanah di Tembalang. Lokasi di Jl Raya Mulawarman Selatan, seluas 6.000.M2. Tanah datar dan sudah jadi. Depannya perumahan semua. HM, harga Rp.1,2Jt/M2, bisa nego dikit. Sangat strategis untuk ruko, perumahan, perkantoran, show room, atau asrama. Bisa dikembangkan 2.000.M2 lagi. Hanya bagi peminat yang serius, hubungi Tuan Angga (si Raja Tanah), di: anggorosuprapto@yahoo.com. Tidak serius jangan coba-coba, berbahaya loh, hehehe......

OMEGHOST’S SHOP & HOME OF DESIGN

Kami menyediakan : • Aneka Desain dan Cetak undangan, buku, media promosi, clothing, dll • Pernak-Pernik Handmade, souvenir pernikahan, seserahan, mahar, dll • Tas dan Sepatu ber'merk' kualitas KW, Premium juga ada • Jam Tangan murah berkualitas Silahkan lihat koleksi kami di album foto. Selamat berbelanja... Terimakasih.. omeghost's crew 0857 2727 7767 Pin BB.2861CCF2 www.facebook.com/omeghost.omeghost omeghost.blogspot.com

DIJUAL: ISTANA DANGDUT PELANGI

Sebuah usaha karaoke "Istana Dangdut Pelangi" dijual, dengan tanah dan bangunannya. Luas tanah 650M2 dan bangunan 800M2, dua lantai. Lokasi di tepi jalan raya Lawang (Malang), Jatim. Hasil semalamnya sekitar Rp.3juta s/d Rp.6juta, dan sudah berjalan selama 14 tahun tanpa kendala. Dapat kontrak dari rokok, minuman, bir, dan lain-lain, dan masih berjalan. Harga ditawarkan Rp.6M, bisa nego. (Obyektif Properti)

IKLAN BANER

Review http://obyektif.com on alexa.com
Rubrik : Home | Tekno | JATENG GUIDE | Seni Budaya | Kesehatan | Info Jateng | Dunia Wanita | Olahraga | NEWS | Figure | SEMARANG GUIDE |Presented By :

Supported by warnaweb.com
Manajemen : Home | Tentang Kami | Kontak |