Beranda Regional Pasar Legi Solo Kobongan

Pasar Legi Solo Kobongan

40
0

SOLO, (Obyektif.com) – “Pasar Legi kobongan… Pasar Legi kobongan,” begitu teriak para pedagang di pasar tersebut, dengan kebingungan. Betul, Pasar Legi, Solo, kebakaran hebat, Senin kemarin (29-10-18). Terlihat api semakin membesar terutama di sisi utara-barat. Dengan cepat, api melalap lantai satu maupun dua. Terdengar suara letusan dari dalam pasar yang terbakar tersebut. Belum diketahui suara itu berasal dari apa.

Atap pasar yang terdiri dari seng-seng di lantai atas, terpaksa dibongkar. Untuk jalan Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air dari situ. Petugas juga berusaha mengamankan Pasar Legi di sisi selatan agar tidak ikut terbakar. Secara bergotong royong, masyarakat turut membantu dalam pemadaman. Suasana jadi heboh dan mencekam, diiringi teriakan-teriakan.

Kebakaran yang terjadi sore hari itu, sampai petang api masih terus melalap bangunan pasar induk di Kota Solo dan belum berhasil dijinakkan. Menurut pengamatan, kebakaran semakin besar merembet sisi utara dan barat bangunan utama. Api menimbulkan hawa panas di sekitar dan kepulan asap membumbung tinggi.

Sementara itu, menurut Kepala DinasPerdagangan Surakarta, Subagiyo, kepada para wartawan menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Penyebab kebakaran belum diketahui. Ada sekitar tujuh mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.
Pemkot Surakarta juga masih meminta bantuan mobil damkar dari daerah sekitar Solo, seperti Sukoharjo, Karanganyar dan Boyolali. (Stiva).

TERBAKAR: Pasar Legi Solo terbakar. (Foto: Komunitas WA Wartawan Senior Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here