Beranda Hot News Sebulan, Polisi Tangkap Delapan Bandar Narkoba

Sebulan, Polisi Tangkap Delapan Bandar Narkoba

153
0

Langsa, (Obyektif.com) – ‎Polisi Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa berhasil menangkap delapan orang bandar narkoba selama satu bulan ini. Waka Polres Langsa, Kompol Andi Kirana didampingi Kanit Satnarkoba Edi ‎Raharjo, kepada Obyektif.com belum lama ini menjelaskan, keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus dan menangkap bandar-bandar itu, tidak terlepas dari laporan masyarakat. “Dalam bulan September 2016 saja, Polisi Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa berhasil mengungkap lima kasus peredaran narkoba, dan menangkap delapan bandarnya,” tuturnya.

Dikatakan, di daerah Gampong Sidodadi, Dusun Giat, Kecamatan Langsa Lama, tepatnya di pinggir jalan, polisi Satuan ‎Narkoba menangkap dua bandar narkoba yaitu, ED (36) dan DB (28), keduanya tercatat sebagai warga Gampong Sidodadi. Dari dua bandar narkoba ini, petugas mengamankan empat paket sabu dengan berat 0,69 gram. Kemudian pada hari yang sama polisi kembali menangkap satu bandar narkoba bernisial SU (53) warga Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Lama, di dalam rumahnya. Dari tersangka SU petugas mengamankan barang bukti berupa, satu bungkus biji ganja dengan berat 3,90 gram, satu buah bong, dua pucuk senjata rakitan, satu buah magazine M16, 21 butir amunisi kaliber 5,56 dan satu buah granat lontar.

“Pada hari berikutnya. petugas kembali menangkap bandar narkoba bernisial MA (34) warga Gampong Lhokbani, Kecamatan Langsa Barat. Bandar ini ditangkap di dalam Lapas Klas II B, Langsa, karena mengedar narkoba jenis ganja di dalam Lapas,” ungkapnya. Dari tersangka, lanjut Kompol Andi, petugas mengamankan barang bukti sebanyak 123 paket ganja siap edar dengan berat keseluruhan 150 gram yang disimpan di dalam kamar no 7.

Sambung Kompol Andi, pada hari yang sama, Polisi menangkap bandar narkoba bernisial SA (51) warga Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, juga di dalam rumahnya. Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti satu paket besar ganja siap edar seberat 900 gram. Kemudian berselang dua jam, tambah Kompol Andi, petugas kembali menangkap RI (50) warga Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, lagi-lagi di dalam rumahnya. Tersangka RI merupakan perantara dalam transaksi ganja tersebut.

Selanjutnya pada keesokan harinya, di Pasar Sayur Kota Langsa, petugas meringkus bandar narkoba MU (36) warga Gampong Nisam Antara, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara. Dalam mobil miliknya petugas mengamankan barang bukti lima bungkus besar ganja yang dimasukkan dalam goni dengan berat lima kilogram. Dan yang terakhir pada hari Minggu (25/9) polisi menangkap AB (33) warga Gampong Lhokbani, Perumahan Fusong, Kecamatan Langsa Barat. Bandar ini ditangkap di pinggir jalan Gampong Lhokbani. Dari AB ini, polisi mengamankan barang bukti sebanyak 23 paket kecil sabu, 10 paket sedang sabu dengan berat keseluruhannya 6,32 gram dan satu paket ganja dengan berat 2,40 gram. Teranyata di Aceh pun, peredaran narkoba tetap marak. (Mustafa Rani).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here