Beranda Hot News Tes Urine Para Pejabat Struktural Aceh

Tes Urine Para Pejabat Struktural Aceh

45
0
BERBAGI
Ilustrasi tes urine di Pejabat Struktural Aceh. (Foto: Dok. Humas BNNP Kepri)

ACEH, (Obyektif.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, Aceh, belum lama ini melakukan tes urine bagi seluruh pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kota Langsa, di Aula Cakra Donya, kantor Pemkot. Tes urine tersebut, untuk melihat kondisi kesehatan pejabat Pemkot apakah terindikasi menggunakan narkoba atau tidak, sebelum diberikan jabatan baru. Dalam waktu dekat ini Pemkot Langsa akan melakukan reshuffle jabatan di lingkunganya.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny, kepada Obyektif.com mengatakan, Kota Langsa merupakan daerah pertama di Aceh yang dilakukan tes urine kepada pejabat struktural. Dikatakannya, siapa pun yang menggunakan narkoba dalam berkerja maka hasilnya tidak pernah baik, tidak pernah sukses dan tidak pernah hebat, katanya. Selanjutnya, nantinya hasil tes urine akan di serahkan kepada Plt. Wali Kota Langsa.

Sementara itu Plt. WaliKota Langsa, Kamaruddin Andalah mengatakan, pada reshuffel nanti dirinya akan memilih pejabat yang tidak melanggar hukum dan berkinerja baik serta pejabat yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. Menurutnya saat ini daerah Aceh pada umumnya, Langsa khususnya, sudah menjadi isu publik banyaknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Dijelaskanya, dalam rangka mengimplementasikan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 akan dilakukan pergantian pejabat di lingkungan Pemkot Langsa pada awal tahun ini, sesuai dengan Qanun nomor 10 tahun 2016 yang sudah ditetapkan DPRK. Ia menegaskan apabila ada pejabat yang meggunakan narkoba, maka pelantikan pejabat tersebut akan ditunda dan akan diisi oleh orang-orang yang bersih dari pengaruh Narkoba. (Mustafa Rani).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here