Tips Mencari Keberuntungan Hidup

Tips Mencari Keberuntungan Hidup

BERBAGI
Tips mencari keberuntungan hidup. (Foto ilustrasi: http://www.ummi-online.com)

Seringkali di dalam kehidupan kita melihat keberadaan orang-orang yang tidak bernasib baik. Mereka dalam keadaan tidak mengenakkan, tidak berpendidikan, berpendidikan rendah, keadaan serba kekurangan, dan miskin. Juga kadangkala berkeadaan susah, tidak ada yang menopang, stress, depresi mental, dalam keadaan terjerat hutang, dan lain-lain.

Apakah sebenarnya memang ada insan yang diciptakan oleh yang Maha Kuasa seperti itu? Atau adakah jalan keluar dari nasib yang tidak beruntung seperti itu? Berikut tips mendapatkan keberuntungan dalam kehidupan, agar lepas dari masalah, atau terhindar dari nasib tidak beruntung:

1.Tetap berpikir positif: Dalam segala hal selalu berpikirlah positif. Karena kehdupan akan berjalan terus, hari berganti hari, kehidupan mengalir, dan mau tidak mau, kita harus tetap melanjutkan kehidupan yang baik dan indah ini. Maka fokuslah pada perjuangan hidup, maka kita akan mendapatkan bahwa hidup itu luar biasa.

2.Pandang pada jalan keluar: Fokuskan, bagaimana mengatasi masalah, bukan melihat masalah dan mencari jalan keluarnya.Tidak perlu melihat masa lalu, tidak perlu meratapi nasib, jangan menyingkap lagi hati yang sakit. Gunakan pikiran, lakukan usaha untuk lepas dari masalah dan nasib buruk.

3.Menyebar usaha: Sebarkanlah usahamu untuk mendapatkan berbagai peluang. Semakin banyak peluang, maka semakin besar jalan keluar dari masalah. Bangkitlah terus dan segera berusaha, kembangkan diri, lakukan apa yang masih bisa kita lakukan. Ingat, orang yang beruntung adalah orang yang bertemu dengan kesempatan yang tepat dan mengusahakannya.

4.Cari pendampingan: Cobalah cari pendampingan pada orang yang dapat dipercaya. Carilah nasihat yang baik, berkumpul dengan orang yang sukses yang bijak, yang tidak mau memanfaatkan orang lain. Bergaulah dengan orang yang lebih berpengalaman, orang yang pernah mengalami masalah yang sama, dan dia dapat mengatasinya. Dengan langkah-langkah seperti itu, maka kita akan mendapat hal yang baik dari mereka, untuk mengatasi masalah kita.

5.Buang setiap kebiasaan buruk: Cobalah untuk membuang kebiasaan-kebiasaan buruk, dan miliki pengendalian diri. Misalkan, bagi yang sakit, coba stop merokok, stop makan berlemak dari gorengan. Lanjutkan dengan stop mengeluh, stop bermalas-malasan,bagi yang suka mengeluh. Bagi yang terjerat hutang, stop berhutang lagi. Sebaiknya juga stop hiburan yang tidak perlu, stop boros, stop nafsu tamak.Sedangkan bagi yang sedih, stop mengasihani diri sendiri, dan berlarut-larut dalam kesedihan. Buang semua itu, kendalikan diri terhadap nafsu yang negatif, dan fokuslah pada jalan keluar mengatasi masalah dan nasib buruk.

Akhirnya saat kita sudah merasa bahwa kehidupan kita lebih baik, dan kemudian melihat orang yang tidak bernasib baik, kita seharusnya membantu mereka. Misalnya memberikan nasihat yang baik, memberikan bantuan dana untuk meringankan beban mereka. Sadarilah bahwa menolong sesama, adalah suatu kesempatan yang dibuka oleh Yang Maha kuasa, untuk kita, agar dapat berbuat baik. Karena tidak semua orang, diberi kesempatan untuk menolong sesamanya. Kira-kira begitulah. Salam sukses dan beruntunglah. (Von Yudhiawan).

 

izzaweb
BERBAGI