Beranda Tips Sehat Ultah Yasmia ke 33, Selamatkan Ribuan Orang

Ultah Yasmia ke 33, Selamatkan Ribuan Orang

54
0
BERBAGI
Prof dr Ag Sumantri dan Ketua Yasmia Jateng, Ny Herawati Triyanto MN (tengah baju kuning), bersma pengurus yang lain dan para sahabat. (Foto: Yasmia Jateng)

“Selama perjalanan waktu yang sudah 33 tahun berlalu, Yayasan Leukemia Jateng sudah menyelematkan ribuan orang, terutama mereka yang menderita penyakit Leukemia, Thalassemia, dan Hemophillia,” kata Ketua Yayasan Leukemia (Yasmia) Jateng, Ny Herawati Triyanto, MN pada obyektif.com belum lama ini. Disebutkan, yayasan nirlaba ini, menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan, tanpa pamrih dan tidak pilih kasih apa pun latar belakangnya.

Acara Ulang Tahun Yasmia berlangsung sederhana di Gedung Wisma Perdamaian, Kompleks Tugumuda, Semarang. Dalam Ultahnya itu, Yasmia mengajak semua penderita Thalassemia, Leukemia dan Hemophilia menjadi pemberani dan saling menguatkan. “Bagi setiap keluarga yang mendapatkan anugerah anak-anaknya yang memiliki penyakit Thalassemia, Hemophilia atau menderita Leukemia harus tetap bersyukur. Harus terus berjuang agar anak-anaktersebut bisa menjalani pengobatan dan belajar dengan baik untuk meraih cita citanya,” tambahnya.

Saat ini pengobatan penyakit darah sudah banyak mengalami kemajuan dibandingkan 30 tahun yang lalu. “Sudah sewajarnya kita bersyukur dan bergembira dengan perhatian pemerintah lewat BPJS. Walaupun BPJS belum bisa memenuhi semua pengobatan yang dibutuhkan, kita tetap harus terus bersyukur dan bergembira menjalankan hidup ini. Ayo tetap semarangat,” tutur Ny. Herawati Triyanto, MN.

Acara Ultah dimeriahkan dengan beberapa pentas seni tradisi, yang didatangkan dari Kota Semarang sendiri. Pengurus yang hadir di antaranya, Prof dr Ag Sumantri, Ny Putu SR, Bunda Sulis Bambang, para dokter, dan para sahabat Yasmia dari berbagai penjuru kota. Menurut pengamat, meski rata-rata pengurus Yasmia Jateng saat ini sudah tidak muda lagi, maka perlu dipikirkan adanya regenerasi dan kaderisasi, agar Yasmia terus lestari, untuk membantu masyarakat.  (Totok Magdiana).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here