Beranda Tips Keuangan UPPD Semarang 3 Sosialisasi Lewat Radio

UPPD Semarang 3 Sosialisasi Lewat Radio

31
0
BERBAGI

SEMARANG, (Obyektif.com) – Untuk mendekatkan masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor (kbm) belum lama ini Kantor UPPD Samsat Kota Semarang III, mengadakan sosialisasi lewat radio. Sosialisasi ini berupa dialog interaktif dipandu oleh host dalam suasana santai, berlangsung belum lama ini.

Sebagai nara sumber Kepala UPPD Kota Semarang III dan juga mitra kerja terkait. Masing-masing memberikan ulasan dan menjawab pertanyaan sesuai tupoksinya. Kepala UPPD Semarang III, Puji Astuti mengatakan, masyarakat mungkin masih banyak yang belum tahu Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Provinsi Jawa Tengah.

“Tahunya hanya Samsat. Padahal Kantor Samsat sendiri teridiri dari tiga institusi salah satunya kantor UPPD. “Kantor UPPD adalah salah satu dari Unit Pelayanan Teknis dari Badan Pengelola Pendapatan Derah (BPPD) Provinsi Jawa Tegah yang mempunyai tugas untuk menghimpun pendapatan daerah salah satunya melalui pejak kendaraan bermotor.

Sebagai ujung tombak adalah Samsat, tempat membayar pajak kbm. “Untuk itu, kami senantasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak (WP) dengan memberikan pelayanan prima,” tuturnya. “Berbagai inovatif layanan Samsat terus kita lakukan. Seperti layanan Samsat Cepat, gerai Samsat Bank Jateng, mobil samkel, dan lainnya. Semua untuk kemudahan dan kecepatan kepada wajib pajak,” tambahnya.

Selain pelayanan yang ditingkatkan, pihaknya juga nyediakan kanal aduan atau keluhan pelayanan lewat SMS, twitter, lapor gub, dan FB. “Aduan atau keluhan WP langsung direspon saat itu juga, untuk ditindaklanjuti,” tambahnya. (Hermawan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here